Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Buah Prabowo Pede Gerindra Cetak Hattrick di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 04:22 WIB
Anak Buah Prabowo Pede Gerindra Cetak <i>Hattrick</i> di Pilkada Jakarta
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Gerindra Munir Arsyad/Ist
rmol news logo Partai Gerindra berpeluang besar mencetak hattrick kemenangan di Pilkada Jakarta.
HUT 79 RI

Demikian dikatakan Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Gerindra Munir Arsyad merespons duet Ridwan Kamil-Suswono yang akan berlaga di Pilkada Jakarta 2024.

Munir mengatakan, kemenangan demi kemenangan yang diraih dalam kontestasi Pilkada Jakarta membuktikan kejelian dan keahlian strategi Prabowo Subianto yang berhasil terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Calon yang diusung Gerindra berhasil memimpin Jakarta, mulai dari Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi. Saya optimistis pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono juga akan menang menjadi gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," kata Munir dikutip Selasa (20/8).
 
Munir menjelaskan, sudah sejak beberapa bulan lalu menyampaikan bahwa strategi Prabowo Subianto tidak pernah meleset untuk memastikan kemenangan calon yang diusung Partai Gerindra di Pilkada Jakarta.
 
"Insya Allah strategi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029 yang didukung 11 partai politik lainnya akan kembali menang," kata Munir.
 
Menurutnya, dengan kemenangan Ridwan Kamil-Suswono nantinya akan memberikan kemudahan sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah.
 
"Jakarta menghadapi transisi penting setelah tidak berstatus Ibu Kota Negara dan akan menjadi Daerah Khusus," kata Munir.
 
Legislator Komisi B DPRD DKI ini meyakini, dengan banyaknya tokoh-tokoh Betawi di lintas partai pendukung Ridwan Kamil-Suswono akan memudahkan keduanya untuk memastikan diri menjadi pemimpin Jakarta ke depan.
 
"Banyak tokoh Betawi di partai pengusung Pak RK-Suswono. Ada Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, Riano P Ahmad di Partai Nasdem, saya sebagai Wakil Ketua Umum Bamus Betawi di Partai Gerindra, Matnoor Tindoan di PPP hingga Hasbiallah Ilyas di PKB," demikian Munir. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA