Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-79 RI, LKPP Tegaskan Tanggung Jawab Pengadaan Berintegritas dan Akuntabel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 15:32 WIB
HUT ke-79 RI, LKPP Tegaskan Tanggung Jawab Pengadaan Berintegritas dan Akuntabel
Sekretaris Utama LKPP Iwan Herniwan/LKPP
rmol news logo Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia turut dimeriahkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan menggelar upacara bendera dengan penuh semangat dan khidmat. Acara digelar di Plaza Kantor LKPP, Sabtu (17/8) dengan seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang mencerminkan keberagaman budaya bangsa.
HUT 79 RI

Tampil sebagai pemberi amanat, Sekretaris Utama LKPP Iwan Herniwan menyampaikan pesan bahwa seluruh pegawai LKPP mengemban tugas penting bagi negara, mulai proses pengadaan untuk turut menyokong dan membangun negara dan masyarakat yang lebih baik.

Iwan juga mengajak seluruh pegawai untuk merenungkan penerapan pengadaan dalam berbagai aspek kehidupan yang dapat berperan dalam kemajuan bangsa. Sebagai bangsa yang merdeka, Ia menyadari bahwa kemajuan negara tidak terlepas dari pengelolaan dan pengadaan yang baik.

“Pengadaan yang efisien dan transparan berkontribusi besar pada pencapaian tujuan pembangunan nasional, menciptakan peluang kerja, dan memastikan bahwa anggaran negara digunakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pengadaan dilakukan dengan integritas dan akuntabilitas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Untuk itu, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan bangsa, Iwan mengajak seluruh lapisan LKPP terus berkomitmen untuk memajukan bangsa Indonesia melalui cara-cara yang konstruktif dan inovatif.

Dengan semangat 17 Agustus, seluruh elemen bangsa harus terus bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan negeri ini, salah satunya melalui peran aktif dalam pengadaan yang berkualitas.

Upacara HUT RI Ke-79 di lingkungan LKPP kali ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap kemerdekaan Indonesia tetapi juga sebagai momentum untuk terus mengingat akan jasa para pahlawan bangsa demi kemerdekaan Indonesia. Pada kesempatan ini pula, LKPP turut memberikan penghargaan 18 Satyalancana Karya Satya dan 4 Anugerah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan LKPP.

Tidak hanya itu, mulai tanggal 15 hingg 17 Agustus 2024, berbagai perlombaan olahraga hingga lomba kreativitas juga turut diselenggarakan untuk memeriahkan acara HUT RI ke-79 di LKPP. Hal ini menunjukkan komitmen LKPP dalam memperkuat rasa nasionalisme dan memelihara ragam budaya bangsa Indonesia. LKPP terus mendorong seluruh pegawai di lingkungan LKPP untuk tingkatkan rasa cinta tanah air dan dedikasi  dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam proses pengadaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA