Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Arus Bawah PDIP Minta Duet Anies-Si Doel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 14:52 WIB
Arus Bawah PDIP Minta Duet Anies-Si Doel
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Akar rumput Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut menginginkan Anies Baswedan bisa menjadi Gubernur Jakarta 2024.
HUT 79 RI

Diungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, arus bawah kader PDIP menginginkan Anies dipasangkan dengan Rano Karno atau Si Doel.

“Ya itu ada aspirasi, misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah,” ungkap Hasto di Pelataran Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Saat ini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini masih terus mencermati suara yang muncul dari arus bawah untuk peta politik Pilkada Jakarta.

“Partai terus mencermati suara-suara rakyat dan mencermati (peristiwa) penggunaan KTP warga Jakarta tanpa pemberitahuan terkait dengan calon perorangan,” kata Hasto.

Hasto bahkan mendengar ada warga yang sudah melaporkan ke aparat kepolisian mengenai pencatutan untuk kepentingan mobilisasi dan menciptakan calon independen.

“Maka rakyat pasti akan bergerak ketika melihat ada ketidakberesan, jangan sampai demokrasi dipasung hanya karena kepentingan kekuasaan,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA