Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Amanat Megawati Saat Pidato di Upacara Pengibaran Bendera di Pelataran Masjid At-Taufiq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 13:11 WIB
Ini Amanat Megawati Saat Pidato di Upacara Pengibaran Bendera di Pelataran Masjid At-Taufiq
Megawati Soekarnoputri menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di Pelataran Masjid At-Taufiq /RMOL
rmol news logo Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan amanat sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-79 RI Di pelayaran Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/8).
HUT 79 RI

Dalam pidatonya, Megawati menekankan pentingnya memahami sepenuhnya makna kemerdekaan. Ia mengingatkan agar seluruh rakyat Indonesia terus menggelorakan semangat Pancasila sebagai jiwa bangsa.

"Pertama, pahamilah seluruh konsepsi pemikiran, cita-cita, semangat, dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kesemuanya mengandung cita-cita yang mulia bagi terwujudnya Indonesia Raya," ucap Megawati.

Kemudian, pentingnya menjalankan Undang Undang Dasar 1945 dengan setia, menjaga persatuan bangsa, serta memperkuat gotong royong agar Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

"Terus bangun optimisme bahwa keadilan dan kemakmuran akan terus hadir selama kita berjuang keras bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ujar Megawati.

Presiden Kelima RI itu juga berpesan agar generasi muda Indonesia dipersiapkan dengan baik untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter dan berbudaya.

"Kita siapkan masa depan Indonesia dengan menggembleng para pemuda-pemudi Indonesia agar menjadi pandu-pandu bangsa yang mumpuni dan berkarakter budaya Indonesia,” tambahnya.

Lebih jauh, Megawati menutup amanatnya dengan seruan untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita Indonesia Raya, tanpa pernah menyerah menghadapi tantangan.

"Teruslah berjuang untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Raya. Jangan pernah menyerah, menghadapi tantangan seberat apapun, sebab kita adalah bangsa pejuang, bangsa yang berdaulat, dan bangsa yang mampu berdiri di atas kaki kita sendiri," pungkas Megawati. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA