Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Jangan Paksakan Pemimpin yang Belum Mumpuni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 11:47 WIB
Megawati: Jangan Paksakan Pemimpin yang Belum Mumpuni
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Hak rakyat dalam memilih pemimpin tidak boleh dimanipulasi. Rakyat harus dimerdekakan dalam menentukan pemimpin sejati sesuai yang diharapkan.
HUT 79 RI

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, jangan sampai memaksakan calon pemimpin yang belum mumpuni hanya karena kepentingan pribadi.

Maka dari itu, Megawati meminta para kader untuk berjuang melindungi hak rakyat tersebut.

"Pemilu adalah sebenarnya suatu wahana untuk menunjukkan bahwa hak rakyat dapat digunakan dengan baik," kata Megawati saat memberikan amanat upacara HUT ke-79 RI di pelataran Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Presiden Kelima RI itu mengaku tak bisa membayangkan jika konsep Pemilu yang dijalankan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, justru tidak menjadi sebuah kenyataan.

"Sekali lagi, berilah hak rakyat untuk dapat mencari pemimpinnya yang sejati, bukan mencari atau dipaksakan mencari pemimpin yang belum mumpuni," ujarnya.

"Dan ingat, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Sekali lagi, selamat berjuang, terima kasih. Merdeka, merdeka, merdeka," demikian Megawati.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA