Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Tahun Depan Pak Prabowo yang Pidato Kenegaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 12:52 WIB
Jokowi: Tahun Depan Pak Prabowo yang Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR, Jumat 16 Agustus 2024/Tangkapan layar RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penuh harapan dan doa dalam pidato kenegaraan terakhirnya di Sidang Tahunan MPR 2024. 

Ia pun menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Presiden Terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, yang akan memimpin Indonesia mulai tahun depan.

"Kepada Presiden Terpilih, Bapak Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan, Insyallah, Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan,” kata Jokowi, dalam pidatonya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). 

“Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,” imbuhnya. 

Jokowi juga menyampaikan bahwa ia menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia kepada Prabowo, yang akan memimpin pemerintahan selanjutnya. 

"Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak," kata Jokowi.

Mengakhiri pidatonya, Jokowi pun mendoakan agar kepemimpinan Prabowo berjalan lancar dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar. 

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang," tutup Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA