Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Minta Prabowo Lanjutkan Pembangunan Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 11:26 WIB
Bamsoet Minta Prabowo Lanjutkan Pembangunan Pemerintahan Jokowi
Ketua MPR Bambang Soesatyo/Tangkapan layar RMOL
rmol news logo Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk melanjutkan pembangunan yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. 

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam pidatonya di dalam Sidang Tahunan MPR 2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (16/8). 

Indonesia, kata Bamsoet, telah mencanangkan cita-cita besar melompat menjadi negara berpenghasilan tinggi setara dengan negara-negara maju pada tahun 2045.

"Cita-cita tersebut memerlukan komitmen kita bersama yang sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo dengan menetapkan dua strategi prioritas menuju Indonesia emas 2045 yakni melalui sterilisasi industri dan pengembangan SDM," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Golkar itu pun menyebut proses pembangunan itu telah menciptakan jembatan untuk menghubungkan setiap masyarakat. 

Bamset juga mengapresiasi pemerintahan Jokowi. Lalu, ia meminta agar pemerintahan ke depan bisa melanjutkan pembangunan tersebut.

"Secara estafet visi tersebut harus diperjuangkan oleh pemerintahan selanjutnya kepada presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Bapak Jenderal TNI (Purn) Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabumi Raka," ucapnya. 

"Momentum tersebut harus kita jaga dan rawat Bersama. Tugas ini tentu tidaklah ringan karena tantangan akan terus datang baik dari dalam maupun dari luar," sambung Bamsoet. 

Kemudian Bamsoet melempar dua buah pantun kepada Prabowo-Gibran. 

Dari kertanegara ke istana, melalui perjuangan yang tiada tara. Semoga visi misi Prabowo-Gibran terlaksana, untuk Indonesia Emas 2045

Pergi ke Solo makan soto, pulangnya ke Senayan. Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto Menjadi presiden Republik Indonesia ke-8
. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA