Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Sambut Baik Pertemuan Prabowo-Paloh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 23:32 WIB
Demokrat Sambut Baik Pertemuan Prabowo-Paloh
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menyambangi kediaman pribadi Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada hari ini, Kamis (15/8). 

AHY menilai pertemuan tersebut merupakan langkah positif dalam menciptakan rekonsiliasi nasional pascapemilu. 

“Pertemuan Pak Prabowo Subianto dengan Pak Surya Paloh saya rasa sangat baik. Kita tahu bahwa pascapemilu tokoh-tokoh politik nasional yang juga bisa dikatakan tokoh-tokoh bangsa sangat diharapkan bisa menunjukkan semangat rekonsiliasi bangsa," ujar AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Kamis (15/8). 

Ia menambahkan, momen pascapemilu adalah waktu yang tepat untuk mengesampingkan perbedaan dan fokus pada pembangunan Indonesia yang lebih baik secara bersama-sama. 

“Setelah mengetahui ada yang menang dan ada yang kalah, saatnya kita melakukan rekonsiliasi demi menyongsong Indonesia yang semakin baik ke depan," lanjutnya.

AHY juga menekankan pentingnya keaslian dalam pertemuan antar tokoh politik. Jika pertemuan tersebut dilakukan dengan tulus, maka akan membawa dampak positif bagi masyarakat luas. 

“Saya selalu mengapresiasi pertemuan antartokoh, antarelite politik, yang kalau itu terjadi dengan genuine, maka para konstituen termasuk masyarakat luas juga bisa mengapresiasinya. Karena pada prinsipnya, masyarakat senang kalau melihat para pemimpinnya akur, rukun, dan tidak saling bermusuhan,” papar AHY.

Sebelumnya, Ketum Nasdem, Surya Paloh, bertemu dengan Presiden terpilih sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Kamis petang (15/8).

“Nasdem jelas bertekad dengan sepenuh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya, berkepentingan untuk suksesnya pemerintah ini saya juga mengatakan mudah-mudahan Nasdem bukan sebagai faktor yang menambah beban," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA