Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Kepala Daerah di IKN, Jokowi Matangkan Persiapan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 16:25 WIB
Kumpulkan Kepala Daerah di IKN, Jokowi Matangkan Persiapan Pilkada
Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengumpulkan kepala daerah seluruh Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (13/8).

Dalam amanatnya, sosok yang akrab disapa Jokowi itu meminta kepala daerah mematangkan persiapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang. 

"Koordinasikan dengan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) karena ini belum pernah kita memiliki pengalaman untuk melaksanakan pilkada serentak,” kata Jokowi.

Selain mempersiapkan anggaran, Kepala Negara juga mengingatkan kepala daerah memastikan ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Kalau dulu enggak serentak, bisa keamanan bisa dibantu dari kabupaten lain dari daerah dan provinsi lain. Sekarang semua serentak semuanya, tinggal ini betul-betul dibicarakan," kata Jokowi.

Presiden mengingatkan para kepala daerah untuk tidak ragu meminta bantuan kepolisian jika membutuhkan tambahan kekuatan. Kepala daerah harus segera sampaikan kepada Kapolda atau Kapolri.

"Kalau provinsi sampaikan ke Kapolri langsung karena ini menyangkut keamanan dan ketertiban nanti di dalam kegiatan pilkada yang kita akan lakukan nanti di bulan November," tandas Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA