Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Keliling IKN Usai Rapat Bareng Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 14:06 WIB
Airlangga Keliling IKN Usai Rapat Bareng Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di IKN, Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau perkembangan pembangunan sejumlah infrastruktur penting di IKN.

Peninjauan ini dilakukan setelah Airlangga mengikuti Sidang Paripurna pertama di IKN, Kalimantan Timur, bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, Senin (12/8).

“Keberhasilan pembangunan infrastruktur ini tidak hanya akan mendukung kegiatan Kemenko Perekonomian, tetapi juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Airlangga.

Beberapa lokasi yang dikunjungi, antara lain Kantor Kemenko 02 (Kemenko Perekonomian), Rumah Dinas Menko Perekonomian, dan Rumah Susun ASN. Kantor Kemenko 02 yang berada di tower 4 disebut telah mencapai 90 persen penyelesaian.

Pembangunan tower ini akan segera dilengkapi dengan furniture dan berbagai kelengkapan kerja. Sementara perkembangan ketiga tower lain masih dalam tahap penyelesaian, yakni sudah sekitar 50 persen.

Pun demikian dengan pembangunan rumah dinas telah selesai. Hanya tinggal melengkapi dilengkapi furniture beserta perlengkapan lain sebelum digunakan.

Dengan adanya infrastruktur yang memadai, Kemenko Perekonomian diharapkan bisa lebih efektif dalam menjalankan fungsi koordinasi dan pengawasan yang menjadi tanggung jawabnya, serta memberikan dampak positif terhadap pengembangan perekonomian Indonesia di IKN. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA