Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Ogah Ikut Upacara Kemerdekaan di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 11:54 WIB
Megawati Ogah Ikut Upacara Kemerdekaan di IKN
Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Sejumlah tokoh penting, termasuk para mantan presiden dan wakil presiden, akan diundang dalam upacara HUT ke-79 RI, di IKN Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Namun menurut Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, akan memimpin upacara di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ibu Megawati Soekarnoputri diagendakan untuk mimpin upacara 17-an di sekolah partai ya," kata Djarot di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Djarot menyampaikan banyak permintaan dari kader-kader PDIP dari berbagai daerah agar Megawati memimpin upacara di sekolah kepartaian.

"Itu permintaan dari bawah supaya Irup-nya langsung Ibu Mega," ungkap Djarot.

Padahal pihak istana kepresidenan telah mempersiapkan akomodasi khusus di IKN bagi para mantan kepala negara. Hingga saat ini, pihak istana tengah menantikan konfirmasi kehadiran mereka. 

Upacara di IKN juga akan dihadiri oleh presiden terpilih Prabowo Subianto, pimpinan lembaga tinggi negara, menteri-menteri kabinet, serta para tokoh masyarakat dan pekerja di IKN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA