Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Isu Airlangga Mundur untuk Jatuhkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 12:57 WIB
Arief Poyuono: Isu Airlangga Mundur untuk Jatuhkan Jokowi
Ketua Umum Partai Golkar Arief Poyuono/Ist
rmol news logo Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono menanggapi kabar soal mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum Partai Golkar.

Arief mengatakan, isu ini sengaja ditiupkan karena ada upaya untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di akhir masa jabatannya, dan membatalkan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan cara gerakan oknum-oknum petinggi Golkar yang menginginkan Munaslub Golkar.

"Ini akibat kedekatan Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto selama 2 periode dengan Jokowi dan juga dengan Prabowo Subianto," kata Arief dikutip Minggu (11/8).

Karena, sambung Arief, banyak elite oknum Golkar yang tidak menginginkan Airlangga Hartarto membuat keputusan untuk  Golkar mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, dimana mereka lebih ingin mengusung Anies Baswedan 

"Tujuan oknum elite Golkar yang menginginkan Munaslub  untuk menyandera pemerintahan yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan mungkin saja nanti digunakan untuk melengserkan Prabowo Subianto jika krisis ekonomi menghantam Indonesia," demikian Arief. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA