Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Siap-Siap Dirujak Warga jika Perayaan HUT RI Boros

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 15:41 WIB
Pemerintah Siap-Siap Dirujak Warga jika Perayaan HUT RI Boros
Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus/Ist
rmol news logo Komisi II DPR mengingatkan pemerintah agar tidak berlebihan mengeluarkan uang negara demi perayaan HUT RI di IKN.

Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus khawatir akan timbul persepsi negatif dari masyarakat dan dianggap pemborosan uang negara.

"Saya paham pemerintah ingin memberikan yang terbaik di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun jangan sampai dianggap boros sehingga merusak citra birokrasi,” ucap Guspardi kepada wartawan, Jumat (9/8).

Guspardi juga meminta pemerintah memberikan penjelasan kepada masyarakat secara detail dan transparan terkait anggaran yang dikeluarkan untuk perayaan HUT ke-79 RI di IKN. 

Masyarakat, kata dia, membutuhkan klarifikasi secara komprehensif. Apalagi sebelumnya pihak istana sempat membantah adanya penyewaan mobil khusus bagi tamu penting. 

"Intinya pemerintah harus transparan memberikan penjelasan kepada masyarakat agar memahami apa yang terjadi dan seberapa besar kebermanfaatan penggunaan anggaran tersebut," tutup Guspardi Gaus.

Mensesneg Pratikno sebelumnya menyatakan ada potensi anggaran peringatan HUT RI tahun ini membengkak karena dilaksanakan di dua tempat, yakni di IKN dan Jakarta.

“Karena upacara diselenggarakan di dua tempat, tentu saja anggarannya lebih besar dari sebelumnya, tetapi tidak signifikan,” kata Pratikno belum lama ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA