Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Tiket Cagub, Anies Rajin Komunikasi dengan Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 08 Agustus 2024, 13:12 WIB
Amankan Tiket Cagub, Anies Rajin Komunikasi dengan Parpol
Bakal Cagub Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengaku terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai partai politik (parpol) untuk menjajaki peluang kerjasama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Memang banyak komunikasi-komunikasi percakapan yang tidak di-posting ya, tapi komunikasi berjalan," katanya usai menjadi pembicara dalam Simposium Peta Jalan Pendidikan yang digelar di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta Selatan, Kamis (8/8). 

Anies lalu menanggapi isu parpol pendukungnya yakni PKS, Nasdem dan PKB yang beralih ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Anies menegaskan bahwa tidak ada perubahan signifikan dalam dukungan parpol.

"Saya melihat tidak ada perubahan. Gosip itu macam-macam tapi kita merujuk pada sikap resmi dan kami yakin bahwa di Jakarta demokrasi akan terjaga," tegas Anies.

Mantan Capres Koalisi Perubahan itu juga menambahkan bahwa pemilihan kepala daerah harus mencerminkan aspirasi masyarakat setempat dan hal tersebut menjadi fokus utama dirinya.

"Namanya juga pemilihan kepala daerah, tentu mencerminkan aspirasi yang ada di daerah itu dan itulah yang menjadi fokus kita. Bagaimana Jakarta lebih maju," kata Anies.

Dengan terus menjalin komunikasi yang intensif dengan parpol, Anies optimis mendapatkan tiket untuk maju mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. 

Adapun pendaftaran bakal pasangan calon dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024-Kamis, 29 Agustus 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA