Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Karier Politik Anies Diprediksi Tamat, RK Lawan Kotak Kosong?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 16:20 WIB
Karier Politik Anies Diprediksi Tamat, RK Lawan Kotak Kosong?
Ridwan Kamil bertemu dalam satu kesempatan bersama Anies Baswedan/Istimewa
rmol news logo Belum adanya koalisi yang matang yang solid dan kompak mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 memunculkan kekhawatiran. 

Salah satunya adalah karier politik Anies bisa tamat pada 2024 ini.

Direktur Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai, peluang Anies sangat kecil untuk kembali maju di Pilgub Jakarta. Sebab, hingga saat ini baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyatakan akan mengusungnya.  

"Jika demikian, Pilgub Jakarta potensi hanya menawarkan calon tunggal," ujar Subiran kepada RMOL, Rabu (7/8).

Dia memperkirakan, bakal calon gubernur yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Ridwan Kamil (RK).

"Ridwan Kamil potensi melawan kotak kosong," sambung magister Ilmu Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu menegaskan. 

Menurutnya, Ridwan Kamil telah mendapat dukungan bukan hanya dari Partai Golkar, tetapi juga dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang sebelumnya mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sehingga, sosok yang kerap disapa Biran itu memandang karier politik Anies akan tamat pada 2024 ini. Karena PKS belum juga mendapat respons positif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini berada di luar barisan KIM atau menjadi oposisi.

"Anies seharusnya mencontoh Ridwan Kamil yang telah dengan tegas menyatakan bergabung ke dalam partai politik dan memilih Golkar sebagai partai pilihannya. Kalau tidak, Anies akan tamat," demikian Subiran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA