Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Minta PKS Banyak Salat Hajat Doakan Parpol Konsisten Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 10:32 WIB
Nasdem Minta PKS Banyak Salat Hajat Doakan Parpol Konsisten Dukung Anies
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Di tengah upaya Koalisi Indonesia Maju (KIM) membangun koalisi besar di Pilkada, Partai Nasdem sejauh ini tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

"Nasdem sudah mendeklarasikan Mas Anies untuk Cagub DKI dan mudah-mudahan konsisten hingga pencalonan," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie kepada wartawan, Rabu (7/8).

Sosok yang akrab disapa Gus Choi itu lantas ditanya isu Partai Nasdem yang disebut-sebut berpotensi batal mengusung Anies Baswedan maju pada Pilkada Jakarta.

Terlebih juga sudah ada penyataan dari Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni yang menjelaskan bahwa partainya hingga kini belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi pengusungan Anies, sekalipun pekan lalu Nasdem menyatakan dukungannya.

Kalau Nasdem dan PKB akhirnya meninggalkan Anies, artinya PKS harus mencari kawan baru. Karena walau memenangkan Pemilu di Jakarta, PKS masih belum mencukupi syarat untuk mengusung pasangan calon sendirian.

Menjawab hal ini, Gus Choi mengatakan proses hingga kini masih berjalan. Dia juga menekankan bahwa Nasdem selalu bersikap terbuka dan inklusif.

"Teman-teman PKS mulai malam ini harus banyak salat hajat. Supaya semua partai ini konsisten," tandas Gus Choi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA