Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Bukan Babah Alun, Golkar Diprediksi Tetap Dukung RK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 11:52 WIB
Bukan Babah Alun, Golkar Diprediksi Tetap Dukung RK
Kolase Jusuf Hamka alias Babah Alun dan Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Sejak awal Partai Golkar telah mendorong mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK ) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. 

Meskipun belakangan ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mendorong Jusuf Hamka alias Babah Alun, untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jakarta.

"Memang dari awal kan rencananya gitu, RK di Jakarta," kata pengamat politik Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu (4/8).

Di sisi lain, sosok yang akrab disapa Hensat itu  mencermati bahwa Golkar nampaknya siap mengikuti arahan Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait pemilihan calon kepala daerah di beberapa provinsi kunci. 

Untuk pilkada di wilayah-wilayah strategis seperti Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Hensat membaca bahwa pilihan Golkar akan mengikuti kehendak penguasa saat ini. 

"Sikap Golkar adalah mengikuti (arahan) Jokowi dan Prabowo sebagai presiden terpilih," kata Hensat.

Strategi Golkar ini mencerminkan upaya partai beringin untuk tetap relevan dan mendukung keberlanjutan kebijakan pemerintah demi menjaga stabilitas politik.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA