Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Bantah Sering Komunikasi dengan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 02:56 WIB
Ahok Bantah Sering Komunikasi dengan Anies
Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Istimewa
rmol news logo Pernyataan bakal calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, yang mengaku sering berkomunikasi via WhatsApp dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibantah mantan Gubernur Jakarta itu. 

Ahok bahkan mengaku hanya pernah 3 kali bertemu Anies setelah dirinya bebas dari penjara pada Januari 2019.

"Aku gini ya, aku jujur aja ini, aku enggak etis tunjukin kalimat Wa-nya ya. Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali," ucap Ahok di Jakarta, Sabtu (3/8).

"Jadi saya juga yakin Pak Anies, tidak bermaksud mengatakan seolah-olah saya, kami diem-diem ketemu, saya kira Pak Anies enggak bermaksud di situ," imbuhnya.

Ahok memaparkan, tiga pertemuan dengan Anies itu terjadi saat pelantikan anggota DPRD DKI pada 2019. 

"Kedua, saya ketemu waktu itu saya lagi ke toilet, saya ada acara makan bareng, teman ada tamu. Pak Anies ketemu di toilet, (Anies) ketemu Pak Surya Paloh," terangnya. "Di Pondok Indah, hotel. Ya tanya basa basi gimana kabar, apa gimana anak gitu, ya sudah pergi itu juga buru." 

Pertemuan ketiga terjadi di salah satu acara pernikahan pada Juli lalu . Ahok mengatakan, saat itu Anies bertanya nomor telepon.

"Yang ketiga kali, saya ketemu nih Juli kemarin. Kawinan Ketua Apindo, Ibu Sinta, Pas saya pulang sama Dubes Maroko, ketemu Pak Anies, foto-foto. Terus yuk kita foto-foto. Oh, Pak Anies tanya, 'nomor teleponnya yang mana nih'. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies, dia catat. Waktu saya pulang saya terima WA test Anies. Terus saya bilang, ya terima kasih pak," ujarnya.

Setelah obrolan itu, Ahok menyebut Anies tak pernah lagi mengirim pesan atau chat. 

"Sampai hari ini enggak ada WA," ungkapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku kerap berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka suka bertukar pesan melalui WhatsApp. Namun mereka tak pernah membahas soal politik, khususnya Pilkada 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA