Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Nyaring di Kedubes AS: Kembalikan Tanah Palestina!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 03 Agustus 2024, 12:33 WIB
Suara Nyaring di Kedubes AS: Kembalikan Tanah Palestina<i>!</i>
Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menggelar orasi di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta/RMOL
rmol news logo Dunia internasional diminta untuk memberikan peringatan keras kepada Israel atas tindakan genosida yang berlangsung di Jalur Gaza selama lebih dari 300 hari.

Ketua Pelaksana Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Muhammad Zaitun Rasmin, mengajak masyarakat dan komunitas global untuk lebih memperhatikan situasi di Gaza. 

"Kami menyerukan dunia internasional agar mendesak Israel mematuhi fatwa hukum ICJ dan segera hengkang dari tanah Palestina,” kata Zaitun melalui pengeras suara di depan Kedubes AS, Jakarta, Sabtu (3/8).

Zaitun juga menuntut agar Israel memberikan kompensasi kepada para korban penjajahan dan mengembalikan tanah yang telah dirampas sejak 1967. 

"Kami meminta Israel untuk mengembalikan tanah-tanah yang diambil sejak 1967 dan mengizinkan seluruh warga Palestina yang diusir dari rumahnya untuk kembali," tegasnya.

Lebih lanjut, ribuan orang yang tergabung dalam aliansi tersebut menyerukan agar Indonesia dan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) lainnya mengirim bantuan militer ke Jalur Gaza.

Dalam aksi demonstrasi tersebut, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina juga memberikan ultimatum kepada Israel untuk membebaskan para tahanan Palestina. 

"Kami menuntut pembebasan tahanan Palestina dan dihentikannya genosida di Gaza serta pembukaan blokade terhadap Jalur Gaza secara permanen," pungkas Zaitun.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA