Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mau Jawab Tudingan Bolos di Rapur, Zita Anjani Digulung Dewan Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 15:04 WIB
Mau Jawab Tudingan Bolos di Rapur, Zita Anjani Digulung Dewan Kebon Sirih
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8)/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani yang memimpin rapat paripurna (Rapur) justru memanfaatkan momen ini untuk memberikan klarifikasi mengenai ketidakhadirannya pada rapat sebelumnya. 

"Ini berita yang ramai diperbincangkan di media sosial dan berita nasional saya terima kasih kepada rekan media karena sebetulnya kemarin banyak sekali yang menghubungi saya," kata Zita di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

"Ada yang bertanya juga tadi bung Hakim, izin Ketua, para wakil, Pak PJ Gubernur (Heru Budi) sekalian saja saya jawab pada forum ini," sambung politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Tindakan Zita ini malah memicu protes dari sejumlah anggota dewan lainnya. Mayoritas berpendapat bahwa forum rapat paripurna bukanlah tempat untuk klarifikasi masalah pribadi.

"Saya sebagai ketua DPRD, ini adalah rapat paripurna, jadi kalau klarifikasi setelah ini, ini bukan forum klarifikasi," tegas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

"Pak ketua mohon interupsi ini bukan forum pribadi, tolong segera disetop, diselesaikan dulu acara utama, Nanti ke wartawan langsung aja," sambung Anggota DPRD lainnya, Inggard Joshua.

Rapat paripurna akhirnya dilanjutkan setelah Zita mengurungkan niatnya untuk klarifikasi. Rapat dengan agenda penyampaian pidato Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono terhadap Raperda RTRW Provinsi DKI Jakarta tahun 2024-2044 akhirnya dilanjutkan hingga selesai.

"Saya mau jawab, tapi teman-teman ada yang kurang berkenan, nanti  saya jawab di depan saja, nanti teman-teman media yang mau tau kita di depan saja," tandas Zita.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA