Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Merasa Aneh Ada yang Ragukan Muhammadiyah Kelola Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 18:59 WIB
PAN Merasa Aneh Ada yang Ragukan Muhammadiyah Kelola Tambang
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional menganggap aneh ada pihak yang meragukan Muhammadiyah mampu mengelola tambang yang diberikan pemerintah.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan,  sangatlah wajar Muhammadiyah mendapat konsesi pengelolaan tambang dari pemerintah.

Karena Muhammadiyah adalah ormas keagamaan yang ikut berjuang untuk bangsa Indonesia sejak masa penjajahan. Pengalamannya dalam melayani umat juga tidak perlu diragukan.

Ia memaparkan, Muhammadiyah memiliki sejumlah usaha untuk kemaslahatan umat dari pendirian masjid, sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit, hingga badan lembaga zakat yang jumlahnya mencapai ribuan.

"Agak aneh kalau ada orang yang meragukan kemampuan Muhammadiyah. Dengan jumlah perguruan tinggi yang begitu banyak, Muhammadiyah memiliki para ahli dari berbagai disiplin ilmu. Mereka banyak juga yang berlatar belakang pendidikan luar negeri," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7).

Oleh sebab itu, PAN mengapresiasi dan menghormati keputusan PP Muhammadiyah yang siap mengelola tambang yang diberikan pemerintah.

Keputusan tersebut, dinilai Saleh, adalah hal yang sangat independen dan mandiri. Bahkan, sebelum memutuskan, PP Muhammadiyah sudah melakukan kajian mendalam dan mendengar masukan dari para ahli. 

"Muhammadiyah selalu berhati-hati dalam membuat keputusan. Apalagi isu tambang ini menyita perhatian publik. Tetapi biasanya, kalau sudah diputuskan, akan dikerjakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA