Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahganda: Pengusaha Internasional Tunggu Beleid dari Prabowo soal IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 18:43 WIB
Syahganda: Pengusaha Internasional Tunggu Beleid dari Prabowo soal IKN
Ilustrasi pembangunan di IKN Nusantara/Dok Otorita IKN
rmol news logo Pengusaha internasional saat ini belum berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) lantaran masih menunggu langkah Prabowo Subianto.

“Semua pengusaha internasional itu akan menunggu beleid dari presiden baru,” kata pendiri lembaga kajian publik Sabang-Merauke Circle, Syahganda Nainggolan, dikutip dari kanal YouTube Metro TV-News Maker bertemakan "Detik-Derik Pindah Ibukota, Jokowi Temui MBZ Lagi", Selasa (30/7).

Terlebih, publik mengetahui bahwa Presiden terpilih Prabowo tidak mau di Kalimantan sehingga keputusan lanjut atau tidaknya IKN tidak perlu lagi ada spekulasi.

“Sebenarnya tiga bulan ini mau ngapain sih pemerintah (Jokowi), kecuali memang Pak Prabowo mengumumkan bahwa dia akan melanjutkan pindah ke sana,” katanya.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo juga hingga kini belum menandatangani Keppres soal IKN, sehingga megaproyek tersebut dinilai Syahganda bakal mangkrak.

“Sebenarnya ini menunjukkan satu kata enggak dia (Jokowi) dengan perbuatan dengan tindakan. Kalau Pak Jokowi bilang bulan April (pembangunan) selesai Juli saya juga akan pindah ke sana. Ini kan Juli sudah mau berakhir,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA