Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Eri-Armuji, 7 Paslon Dapat Surat Rekomendasi PDIP Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 18:27 WIB
Termasuk Eri-Armuji, 7 Paslon Dapat Surat Rekomendasi PDIP Jatim
Pasangan calon Eri-Armuji saat menerima rekomendasi dari PDIP untuk maju pada Pilkada Surabaya 2024/RMOLJatim
rmol news logo DPD PDIP Jawa Timur menyerahkan 7 surat rekomendasi dukungan kepada 7 pasangan calon (Paslon) bakal calon kepala daerah (bacakada) kabupaten/kota pada Pilkada 2024. Surat rekomendasi tersebut telah mendapat restu dari DPP PDIP.

Penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan di Kantor DPD PDIP Jatim, di Surabaya, Selasa (30/7). 

Tujuh pasangan bacakada yang mengantongi surat tersebut adalah dari Kota Surabaya, Blitar, Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Ngawi, Sumenep, dan Jombang.

Rinciannya, paslon Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilkada Kota Surabaya, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko untuk Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim di Kabupaten Sumenep, Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah untuk Kabupaten Jombang, Maryoto Birowo-Didik Girinoto untuk Kabupaten Tulungagung.

Serta Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro untuk Kota Blitar, dan Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi untuk Kota Probolinggo.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono mengatakan, para pasangan bacakada penerima rekomendasi harus bisa memenangkan Pilkada di masing-masing daerah.

“Jangan sampai kalah, mending menang tidak terhormat daripada kalah terhormat,” ujar Kanang, sapaannya, dikutip RMOLJatim, Selasa (30/7).

Kanang menambahkan, DPD PDIP Jatim masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mencapai kesepakatan di sejumlah daerah.

Nantinya surat rekomendasi susulan dari DPP PDIP untuk daerah yang baru menerima surat tugas akan segera diserahkan, setelah tercapainya semua kesepakatan politik dengan partai koalisi di masing-masing daerah.

“Partai sedang kita koordinasi untuk dimatangkan, deadline-nya harusnya besok sudah final, rekomendasi kita ajukan. Sehingga awal Agustus sudah selesai,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA