Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terima Hasto Dipanggil KPK, Megawati: Kamu Siapa Rossa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 16:22 WIB
Tak Terima Hasto Dipanggil KPK, Megawati: Kamu Siapa Rossa?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut pemanggilan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tepat.

“Saya gak takut waktu Pak Hasto dipanggil, menurut saya tidak sesuai,” kata Megawati ketika menyampaikan pidatonya di Mukernas Perindo, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Bahkan, Megawati mengaku berbicara dengan salah satu penyidik KPK bernama Kompol Rossa Purba lantaran pemanggilan Hasto oleh KPK tidak tepat.

“Itu sama Rossa saya ngomong, kamu siapa Rossa? Jangan hanya karena kamu KPK lho. Ya, saya gak takut, gile. Lho emang iya,” katanya.

Presiden ke-5 RI ini mengatakan bahwa telah mendapatkan sejumlah pelajaran berharga dari para pendahulu negara dan mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. 

“Saya selalu diajarkan untuk melakukan perikemanusiaan dan keadilan oleh para sesepuh saya. Sekarang, ke mana itu?" katanya.

"Mengapa kalian tidak berani untuk mengatakan kebenaran bahwa hukum sekarang itu diobrak-abrik oleh kekuasaan,” tutupnya.

Adapun Hasto Kristiyanto dipanggil penyidik KPK dalam langkah memburu buronan Harun Masiku, yang tidak lain adalah mantan caleg PDIP pada Pemilu 2019.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA