Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Dorong G20 Manfaatkan Teknologi demi Ciptakan Ketenagakerjaan Inklusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 Juli 2024, 11:29 WIB
Menaker Dorong G20 Manfaatkan Teknologi demi Ciptakan Ketenagakerjaan Inklusif
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah bersama jajaran menghadiri KTT G20 di Brasil/Ist
rmol news logo Indonesia mendorong kemitraan negara-negara anggota G20 memanfaatkan teknologi dalam menciptakan ketenagakerjaan inklusif, berkelanjutan, dan tangguh.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat menghadiri KTT G20 di Brasil mengatakan, teknologi merupakan alat yang kuat untuk melakukan transformasi ketenagakerjaan.

"Dengan bekerja sama, kita bisa memastikan manfaat kemajuan dinikmati oleh semua orang tanpa ada yang tertinggal," kata Menaker Ida dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Melalui teknologi pula, seluruh lapisan masyarakat bisa berkesempatan mendapatkan pekerjaan, mulai dari masyarakat rentan ekonomi hingga penyandang disabilitas.

"Indonesia berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip G20 untuk integrasi pasar kerja bagi penyandang disabilitas, memastikan mereka memiliki akses ke pekerjaan yang layak," jelasnya.

Teknologi, kata Menaker, berperan penting dalam menangani perubahan iklim dan memfasilitasi transisi yang adil. Namun, saat mengadopsi teknologi baru, negara-negara anggota G20 diminta memastikan keselamatan dan kesehatan kerja tetap terjaga. 

"Sangat penting bahwa transisi kita tidak mengorbankan keselamatan dan kesehatan tenaga kerja kita," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA