Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serap Aspirasi, Relawan Anies Luncurkan Program "Menyapa Warga"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 26 Juli 2024, 23:00 WIB
Serap Aspirasi, Relawan Anies Luncurkan Program "Menyapa Warga"
Komunitas Relawan Maju Bersama (MABES) Anies Baswedan meluncurkan program "Menyapa Warga"/Ist
rmol news logo Mabes XI (Markas Brawijaya XI) Komunitas Relawan Maju Bersama (MABES) Anies Baswedan meluncurkan program "Menyapa Warga" di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara.

"Program 'Menyapa Warga' ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga dan mendengarkan aspirasi warga terhadap Anies sebagai calon Gubernur Jakarta di Pilkada 2024," kata Anggota Tim Mabes XI, Benni Irwanto dikutip Jumat (26/7).

Sebagai bagian dari program ini, 'Kontak Warga' ditetapkan sebagai Person in Charge (PIC) di setiap RT. Melalui dialog interaktif, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masukan dan harapannya.

Selain itu, mereka membentuk 'Forum Warga' di tingkat RT/RW yang akan berperan aktif dalam mengorganisir berbagai kegiatan dan diskusi. 

"Posko Warga juga didirikan untuk menampung berbagai masukan dan harapan warga terkait program dan visi Anies Baswedan," kata Benni.

Sementara tokoh masyarakat yang hadir mengapresiasi program ini sebagai langkah konkret untuk membangun komunikasi yang baik antara warga dan calon gubernur. 

Salah satunya seperti yang disampaikan Sugi. Ia menyambut baik kedatangan tim Anies dari Mabes XI di Kelurahan Papanggo. 

"Sebelum-sebelumnya belum ada Tim Anies baik itu saat Pilpres 2024 lalu yang bersedia hadir di wilayah kami untuk berdialog dengan warga di forum RT/RW warga Kelurahan Papanggo," kata Sugi. 

Sugi menyebut pemuda dan ibu-ibu sangat antusias dalam mendukung program ini. 

"Di acara seperti ini kita banyak diskusi mengenai program Pak Anies ke depan. Khususnya tentang pemanfaatan KJP dan Kartu Lansia yang sangat dibutuhkan warga," kata Sugi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA