Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cakada PDIP Akan Diumumkan Sebelum 24 Agustus 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Juli 2024, 20:36 WIB
Cakada PDIP Akan Diumumkan Sebelum 24 Agustus 2024
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) dari partainya sebelum batas akhir pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Adapun, pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada 24 hingga 26 Agustus 2024. Sedangkan pendaftaran pasangan calon baik perseorangan maupun pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik dilakukan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Sebelum paslon diumumkan dalam waktu dekat, di mana kami merencanakan akan ada 3 gelombang pengumuman yang nantinya sampai sebelum pendaftaran paling akhir pada tanggal 24 Agustus, kami umumkan," ungkap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan seusai mengisi Pengarahan Pilkada Serentak 2024 di Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/7).  

Hasto menjelaskan bahwa saat ini PDIP telah siap mengumumkan lebih dari 300 daerah yang telah mengikuti pelatihan khusus Pilkada Serentak 2024.

“Karena yang akan diumumkan yang sudah ikut pelatihan. Nah sehingga inilah tahapan-tahapan strategis yang dilakukan oleh partai," jelasnya.

Pelatihan ini, lanjut Hasto, bertujuan untuk menggerakkan mesin gotong royong partai dan menekan biaya pemenangan pemilu. 

"Karena yang bergerak adalah, mereka yang telah dilatih dengan strategi penggalangan, strategi komunikasi dan juga strategi di dalam pengelolaan sumber daya yang terbatas," tambahnya.

PDIP, ditegaskan Hasto, berkomitmen untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang kuat secara ideologis, profesional secara teknokratis, dan memahami masalah-masalah rakyat. 

“Dan inilah yang harus di jawab oleh setiap kepala daerah PDIP," tegas Hasto.

Menanggapi pertanyaan mengenai pengumuman setelah pelatihan, Hasto menegaskan bahwa lebih dari 300 daerah sudah siap, termasuk banyak calon gubernur dan wakil gubernur. 

“Tetapi tinggal menunggu momentum setelah pelatihan ini," tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA