Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Gereja Gidi Berharap Prabowo-Gibran Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juli 2024, 10:15 WIB
Tokoh Gereja Gidi Berharap Prabowo-Gibran Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi di Papua
Ketua Wilayah Gereja Injili di Desa-desa Indonesia (GIDI) Pantai Utara, Pdt. Iker Rudy Tabuni/Ist
rmol news logo Kehadiran Presiden Joko Widodo di Papua menjelang akhir masa jabatannya adalah simbol dari komitmen keberlanjutan pembangunan di wilayah timur Indonesia. 

Ketua Wilayah Gereja Injili di Desa-desa Indonesia (GIDI) Pantai Utara, Pdt. Iker Rudy Tabuni mengatakan, selama ini Presiden Jokowi telah menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap Papua.

Menurut Tabuni, meskipun Jokowi adalah seorang yang berasal dari Jawa, perhatian dan kasih sayangnya terhadap rakyat Papua sangat nyata. 

"Presiden Jokowi itu memang orang Jawa, tapi Papua itu selalu ada di hatinya," ujar Tabuni dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

Tabuni pun mengapresiasi, saat Presiden Jokowi memilih Papua sebagai tempat perayaan acara puncak Hari Anak Nasional.

Tabuni menilai, kehadiran Jokowi di Papua di akhir masa jabatannya merupakan simbol harapan untuk keberlanjutan pembangunan di wilayah tersebut. 

"Ini adalah simbol adanya harapan Pak Jokowi supaya Presiden dan Wakil Presiden setelahnya melanjutkan apa yang telah diperbuat beliau selama ini di Tanah Papua," tuturnya.

Tabuni juga menyampaikan harapan agar Presiden terpilih Prabowo Subianto, bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, dapat meneruskan dan bahkan meningkatkan program-program pembangunan di Papua. 

"Harapannya, Presiden terpilih Bapak Prabowo dan juga Wakil Pak Gibran meneruskan pembangunan di Papua. Bahkan untuk jadi lebih baik lagi di masa mendatang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA