Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya, Nasdem Jagokan Anies di Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Juli 2024, 17:53 WIB
Akhirnya, Nasdem Jagokan Anies di Pilgub Jakarta
Partai Nasdem dukung Anies Baswedan maju Pilkada Jakarta di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7). /Ist
rmol news logo Partai Nasdem akhirnya memutuskan sosok yang akan didukungnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Figur tersebut jatuh ke petahana Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem," ujar Hermawi.

Selain Anies, Partai Nasdem sebelumnya juga mengusulkan dua kadernya sebagai bakal Cagub Jakarta. Mereka Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Jakarta Partai Nasdem Wibi Andrino.

Namun setelah digodok di rapat pleno dan melihat hasil survei, partai besutan Surya Paloh itu meyakini Anies Baswedan akan bisa memenangkan kembali Pilkada Jakarta.

Hermawi menambahkan, Nasdem menargetkan deklarasi Anies bisa digelar selambat-lambatnya di awal Agustus.

"Tapi kalau bisa diselesaikan dalam waktu tiga hari, berarti tanggal 25 Juli," tandas Hermawi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA