Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Alasan PDIP Jabar Usulkan Ridwan Kamil ke DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Juli 2024, 00:20 WIB
Alasan PDIP Jabar Usulkan Ridwan Kamil ke DPP
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/RMOLJabar
rmol news logo Sejumlah nama yang dinilai punya potensi kuat untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 telah diserahkan DPP PDIP Jabar ke DPP. Nama Ridwan Kamil salah satu yang diusulkan ke DPP PDIP.

Menurut Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, nama Ridwan Kamil termasuk yang ada dalam rekomendasi itu karena punya peluang menang dan mendapat nilai survei yang tinggi.

"Sudah di tangan DPP. Sosoknya Pak Ridwan Kamil itu kan memang dengan hasil survei tertinggi," ucap Ono dalam keterangannya, dikutip Minggu (21/7).

"Kita sudah laporkan hasil komunikasi kita dengan Gerindra, PAN, PKB, PKS, PPP, Nasdem," imbuhnya.

Ono pun memastikan, soal keputusan siapa yang akan diusung PDIP di Pilgub Jabar ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan DPP.

Lanjut Ono, peta perpolitikan untuk Pilgub Jabar masih sangat dinamis. Tak heran, kecuali Nasdem yang mengusung Ilham Akbar Habibie, belum ada partai lagi yang secara resmi mengusung sosok jagoan mereka.

"Bolanya sekarang ada di DPP, sekarang juga pastinya kan DPP sedang berkomunikasi dengan DPP partai lainnya," tutur Ono.

"Saya sering mengatakan bahwa kondisi Jawa Barat masih sangat cair karena belum satu pun partai yang sudah mendeklarasikan pasangan calon. Jadi masih sangat terbuka," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA