Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sport Solidarity Day

Umat Islam Tolak Keikutsertaan Israel di Olimpiade Paris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 Juli 2024, 07:32 WIB
Umat Islam Tolak Keikutsertaan Israel di Olimpiade Paris
Aksi damai di Monas, menolak keikutsertaan Israel di Olimpiade Paris/RMOL
rmol news logo Ribuan masyarakat dari berbagai elemen memadati kawasan luar sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mereka mengikuti aksi damai dalam rangka mendukung kemerdekaan rakyat Palestina, Minggu (21/7).

Aksi yang digagas Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) itu menyuarakan tema 'Sport Solidarity Day', didominasi umat Islam yang menyuarakan ketidakrelaan terhadap keikutsertaan Israel pada pentas Olimpiade 2024 di Paris.

Para peserta aksi berharap Komite Olimpiade Internasional (IOC) mencoret Israel dari keikutsertaan Olimpiade Paris 2024, dan mendoakan agar penderitaan yang dialami warga Palestina akibat penjajahan Israel dapat segera berakhir.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, para peserta aksi membawa berbagai atribut, seperti spanduk, poster, dan bendera Palestina, sebagai bentuk dukungan moral dan solidaritas membela kemerdekaan Palestina.

Selain berdoa, aksi juga diwarnai berbagai seruan dan langkah nyata untuk menghentikan tindakan Israel yang dianggap sewenang-wenang.

Salah satu langkah konkret yang disuarakan adalah boikot terhadap produk-produk yang berafiliasi dengan Israel.

Para peserta aksi percaya, dengan menghentikan konsumsi produk-produk itu, mereka dapat memberikan tekanan ekonomi signifikan terhadap Israel.

Aksi dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Ketua Pengarah ARI-BP, Din Syamsuddin, dan Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA