Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Banten 2024, Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 22:15 WIB
Pilkada Banten 2024, Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati
AHY menyerahkan surat rekomendasi kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah maju di Pilkada Banten 2024/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Banten 2024. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati di Audotorium Yudhoyono, Jakarta, pada Jumat malam (19/7). 

“Berikan tepuk tangan kepada Bapak Andra Soni Cagub Provinsi Banten, dan Calon Wakil Gubernur Dimyati Natakusumah,” ujar AHY saat jumpa pers.

AHY mengatakan bahwa ada sejumlah alasan logis kenapa Partai Demokrat mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pilkada Banten 2024. 

Pertama, didukung oleh partai-partai politik yang juga memiliki semangat visi misi yang sama di Koalisi Indoensia Maju (KIM). 

“Partai Demokrat memutuskan memberikan rekomendasi kepada Andra Soni-Dimyati karena keduanya saling melengkapi,” kata AHY. 

Andra Soni dinilai berpengalaman karena pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten dan Dimyati Natakusumah pernah menjabat Bupati Pandeglang dua periode. 

“Mudah-mudahan pasangan ini bukan hanya berlayar tapi juga menang. Dan bisa mewujudkan Banten semakin maju dan sejahtera 5 tahun mendatang,” demikian AHY.

Turut mendampingi AHY saat jumpa pers, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Hadir pula ketua Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, serta Ketua DPD Partai Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA