Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Riau 2024

Harapan Syamsuar Berlayar Kini Ada pada PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Juli 2024, 15:51 WIB
Harapan Syamsuar Berlayar Kini Ada pada PAN
Syamsuar dan Irvan Herman Abdullah/Net
rmol news logo Ketua DPD I Partai Golkar Syamsuar resmi diusung sebagai calon Gubernur Riau jelang Pilkada 2024. Setelah didukung Golkar, kini hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang berpeluang untuk dijajaki koalisi bagi Syamsuar.

Sebab beberapa partai di Riau sudah memberikan rekomendasi untuk calon lain. Gerindra misalnya telah menyerahkan rekomendasi kepada politikus Partai Demokrat Muhammad Nasir dan kader Gerindra Muhammad Wardan.

Lalu kencang berhembus isu yang menyebut bahwa Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid akan berpasangan dengan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. PKS, PDIP, dan Nasdem juga diisukan akan merapat ke pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto.

Kini, sudah berhembus kencang sebagai pasangan alternatif Syamsuar di Pilgub Riau adalah berpasangan dengan kader dari PAN yakni Irvan Herman Abdullah.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Assyari Abdullah melihat Syamsuar jika diduetkan dengan Irvan Herman Abdullah di Pilgub Riau 2024 merupakan paket yang cukup diperhitungkan.

"Kalau dengan Irvan Herman Abdullah pada posisi dua geografi yang berbeda dengan pak Syamsuar," ujar Assyari Abdullah kepada wartawan, Kamis (18/7).

Pasangan Syamsuar-Irvan Herman, menurutnya, merupakan perpaduan juga antara anak muda dan orang tua. Sebab pada Pilkada 2024 pemilih dari kalangan anak muda secara nasional dan Riau pemilihnya mencapai 60 persen anak muda.

"Potensi pemilih muda ini, jika bisa dimanfaatkan Irvan Herman, dan kalau piawai potensi anak muda tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi bisa dimanfaatkan potensi itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA