Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

PDIP Pertimbangkan Ahok Lawan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 17 Juli 2024, 14:28 WIB
PDIP Pertimbangkan Ahok Lawan Anies
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Ist
rmol news logo DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempertimbangkan kader internal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali maju Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (17/7). 

“Kalau dipertimbangkan, pasti dipertimbangkan, apalagi Ahok Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian, dan hemat saya, kepemimpinan Ahok selama di DKI teruji, berhasil,” kata Said.

Menurutnya, jika Ahok kembali turun di Pilkada Jakarta November mendatang maka pertarungan akan sangat sengit, apalagi nantinya akan melawan petahana Anies Baswedan. 

Berkaca hasil survei terbaru, nama Ahok dan Anies termasuk figur yang mempunyai elektabilitas tinggi. 

“Maka, Ahok menurut saya, karena tingkat elektabilitasnya sangat mengejutkan itu potensial bisa mengalahkan Anies,” kata Ketua Badan Anggaran DPR RI ini.

Kendati begitu, Said menegaskan bahwa hingga saat ini partai berlambang banteng moncong putih belum memutuskan Ahok bakal diusung di Pilkada Jakarta atau wilayah lainnya. 

“Belum diputuskan oleh ibu ketua umum, PDI Perjuangan bisa menampilkan Ahok sebagai calon,” pungkas Said.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA