Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansel Umumkan Capim dan Dewas KPK Lulus Verifikasi Administrasi Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 16 Juli 2024, 09:27 WIB
Pansel Umumkan Capim dan Dewas KPK Lulus Verifikasi Administrasi Pekan Depan
Wakil Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK, Arif Satria/Net
rmol news logo Tim panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan nama-nama calon yang lulus verifikasi administrasi pada pekan depan.

Wakil Ketua Pansel, Arif Satria mengatakan, setelah pendaftaran ditutup pada Senin (15/7) pukul 23.59 WIB, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap dokumen-dokumen yang diunggah para pendaftar.

"Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi atas dokumen-dokumen yang telah diunggah," kata Arif dalam video yang diterima redaksi, Selasa pagi (16/7).

Setelah melakukan verifikasi kata Arif, pihaknya akan mengumumkan hasilnya kepada publik pada Rabu pekan depan (24/7) melalui aplikasi Apel, serta di laman kpk.go.id dan setneg.go.id.

"Terhitung sejak 24 Juli sampai dengan 24 Agustus 2024, kami mengharapkan masukan dan tanggapan dari masyarakat, atas calon-calon yang telah lulus seleksi administrasi ini. Masukan dan tanggapan tersebut dapat disampaikan melalui aplikasi apel dan email pada Pansel KPK," pungkas Arif.

Sejak Rabu (26/6) hingga Senin (15/7), sebanyak 525 orang mendaftar sebagai capim dan Dewas KPK periode 2024-2029.

Rinciannya, jumlah pendaftar capim KPK sebanyak 318 orang, terdiri dari 298 laki-laki dan 20 perempuan. Sedangkan jumlah pendaftar calon Dewas KPK sebanyak 207 orang, terdiri dari 184 laki-laki dan 23 perempuan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA