Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beragam Latarbelakang, 468 Orang Sudah Daftar Capim dan Dewas KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Juli 2024, 21:48 WIB
Beragam Latarbelakang, 468 Orang Sudah Daftar Capim dan Dewas KPK
Wakil Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK, Arif Satria (kanan) bersama Anggota Pansel, Rizki Sri Wibowo (kanan)/Repro
rmol news logo Sebanyak 468 orang telah mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Para pendaftar berasal dari berbagai latar belakang.

Wakil Ketua merangkap anggota panitia seleksi (pansel) capim dan Dewas KPK, Arif Satria mengatakan, berdasarkan data per hari ini, Senin (15/7) pukul 20.15 WIB, sebanyak 844 orang telah membuat akun di laman apel.setneg.go.id.

"Yang telah melakukan pendaftaran dengan menyertakan dokumen sebanyak 468 orang," kata Arif Satria dalam video yang diterima redaksi, Senin malam (15/7).

Di mana kata Arif, jumlah pendaftar capim KPK sebanyak 280 orang, terdiri dari 261 orang laki-laki, dan 19 orang perempuan.

Sedangkan jumlah pendaftar calon Dewas KPK sebanyak 188 orang, terdiri dari 167 orang laki-laki, dan 21 orang perempuan.

"Latar belakang pendaftar antara lain dari ASN, akademisi, aparat penegak hukum, lembaga negara, swasta, praktisi, dan juga dari civil society organization. Dan pendaftaran akan ditutup pada hari ini pukul 23.59 WIB," pungkas Arif.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA