Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Bela Anies, Jala Hoaks Pemprov DKI "Dirujak" Warganet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 00:01 WIB
Dianggap Bela Anies, Jala Hoaks Pemprov DKI "Dirujak" Warganet
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Bukan hal baru jika Anies Baswedan sering menjadi sasaran berita hoax. Bahkan hal tersebut masih terjadi saat dirinya sudah tidak lagi menjabat Gubernur Jakarta.

Kali ini, beredar sebuah foto yang menampilkan Anies memegang buku berjudul "Rumus Agar Awet Bodoh".

Menanggapi berita tersebut, Tim Jala Hoaks Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi mereka, Jumat (12/7).

Dalam unggahan yang dipublikasikan pada pukul 09.00 WIB, Tim Jala Hoaks menyatakan bahwa foto tersebut merupakan hasil editan dan tidak menggambarkan kenyataan.

Mereka menegaskan bahwa informasi yang beredar adalah palsu dan hanya bertujuan untuk mencemarkan nama baik Anies Baswedan.

Namun, klarifikasi ini memicu reaksi beragam dari warganet. Banyak yang mempertanyakan urgensi Tim Jala Hoaks untuk membela Anies Baswedan, mengingat beliau sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Netizen merasa bahwa sumber daya dan fokus Tim Jala Hoaks seharusnya diarahkan kepada isu-isu yang lebih relevan dengan kepentingan publik saat ini.

Menyusul banyaknya komentar dan kritik dari warganet, postingan klarifikasi tersebut akhirnya dihapus pada pukul 12.00 WIB.

"Maaf halaman ini tidak tersedia. Tautan yang anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin sudah dihapus," demikian bunyi laman Jala Hoaks yang merujuk postingan dimaksud.

Meski demikian, perdebatan mengenai urgensi dan prioritas Tim Jala Hoaks terus berlanjut di berbagai platform media sosial.

Pihak Tim Jala Hoaks belum memberikan komentar lebih lanjut terkait reaksi warganet dan keputusan mereka untuk menurunkan postingan klarifikasi tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA