Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Koperasi Harus Jadi Ujung Tombak Kesejahteraan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 Juli 2024, 10:44 WIB
Anies: Koperasi Harus Jadi Ujung Tombak Kesejahteraan Rakyat
Anies Baswedan saat berkunjung ke pabrik susu dari KPBS Pangalengan/Ist
rmol news logo Koperasi memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia dan dapat menjadi alat bagi masyarakat untuk mencapai kemakmuran bersama, terutama di tengah tantangan ekonomi yang semakin kompleks.

Pernyataan itu disampaikan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperingati hari koperasi yang diperingati setiap 12 Juli.

"Semoga, di mana pun berada, koperasi bisa terus berperan menjadi ujung tombak yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Anies, seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Jumat (12/7).

Karena itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berharap agar dukungan dari pemerintah semakin besar terhadap perkembangan koperasi.

"Tentunya diiringi dukungan lebih besar dari negara. Selamat memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77," sambung Anies.

Mantan Capres Koalisi Perubahan itu pun membagikan pengalamannya berkunjung ke pabrik susu dari KPBS Pangalengan yang dimiliki sebuah koperasi.

"Koperasinya dimiliki oleh para peternak. Sehingga ketika produksi di pabrik ini meningkat, keuntungannya dirasakan semua peternak yang ada," tutur Anies.

Dengan semangat Hari Koperasi Nasional, Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat terus mendukung dan mengembangkan koperasi, demi tercapainya kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA