Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rela Lepas Kursi DPRD Jabar, Edi Mantap Maju Pilkada KBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 12 Juli 2024, 10:26 WIB
Rela Lepas Kursi DPRD Jabar, Edi Mantap Maju Pilkada KBB
Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi/RMOLJabar
rmol news logo Politisi Partai Golkar, Edi Rusyandi, memastikan maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB), meski dia lolos pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, dan menempatkannya kembali duduk di kursi anggota DPRD Jabar 2024-2029.

Dia pun mengungkap alasan berani mengambil keputusan besar dengan maju di Pilkada KBB. Selain menjalankan tugas partai, juga keinginan membangun tempat kelahiran, sebagai putra daerah, dan menjadikan KBB lebih baik.

"Kalau DPP Golkar menunjuk saya, tentunya saya harus siap dan total melaksanakan tugas itu, dan harus menang," tegas Edi, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, di Bandung, Jumat, (12/7).

Bagi dia, maju di Pilkada karena menyadari begitu banyak hal yang harus diperbaiki di Bandung Barat. "Seperti pelayanan publik. Maka harus ada terobosan untuk pelayanan agar mempermudah masyarakat," ungkapnya.

Selain pelayanan publik, kata dia, urusan dasar seperti pendidikan dan kesehatan harus menjadi perhatian serius, karena kedua hal itu menjadi indikator utama kemajuan daerah.

"Masyarakat di Bandung Barat menginginkan pelayanan yang ramah, cepat dan efektif, apalagi jangkauan ke pusat pemerintahan sangat jauh dari pinggiran, dan urusan dasar kesehatan serta pendidikan juga harus menjadi perhatian serius," tegasnya.

Terkait pendamping di Pilkada, Edi belum mendapat sosok yang sesuai. Ia mengaku mencari pasangan yang mempunyai kecocokan atau kemistri, serta memiliki komitmen dan misi yang sama untuk mengurus Bandung Barat.

"Kalau urusan figur dengan nama-nama yang sudah muncul sebenarnya tidak ada masalah. Tapi DPP Golkar sudah membuat standar sendiri, ukurannya harus memiliki potensi secara electoral, melalui survei yang ditunjuk DPP Golkar," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA