Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rasa Cinta Tanah Air Dipupuk sejak Dini Lewat Sosialisasi 4 Pilar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 12 Juli 2024, 06:37 WIB
Rasa Cinta Tanah Air Dipupuk sejak Dini Lewat Sosialisasi 4 Pilar
Alexandria Islamic School melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bekerjasama dengan MPR RI/Ist
rmol news logo Alexandria Islamic School menyambut tahun ajaran baru 2024-2025 dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS digunakan bukan saja sekedar pengenalan lingkungan tetapi digunakan untuk menggali potensi dari siswa yang baru masuk.

Salah satunya pada acara penutupan yang menampilkan Pagelaran Seni dan Budaya yang mengambil tema: The Wonderfull Indonesia.

Ketua Yayasan BPLI-Alexandria Islamic School, Tania Laena mengatakan, siswa Alexandria harus mampu menggali potensi pribadi masing-masing sehingga ketika lulus dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Ketika masuk di dalam dunia kerja juga akan mampu bersaing dan mengharumkan nama Alexandria sebagai almamater yang patut dibanggakan," kata Tania dalam keterangannya, Jumat (12/7).

Pada acara penutupan MPLS juga digelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Ketua Badan Penganggaran MPR RI yang juga Pembina Yayasan  BPLI-Alexandria Islamic School Idris Laena menegaskan, siswa SMP maupun SMA perlu diberikan pemahaman yang holistik sejak dini yakni tentang nilai-nilai kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan pembekalan yang dilakukan akan menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia," kata Idris.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Kanwil Agama Kota Bekasi serta Pimpinan Yayasan Astrid Laena, Lily Masniary, Tafsirudin dan Mohammad Haikasek.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA