Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penggerak Perubahan Diminta Bangkit Menangkan Anies di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Juli 2024, 19:43 WIB
Penggerak Perubahan Diminta Bangkit Menangkan Anies di Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Perjuangan gerakan perubahan yang digaungkan Anies Baswedan saat Pilpres 2024 perlu diteruskan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Panitia Persiapan Gerakan Perubahan Jakarta (Rakhanjak), Setya Dharma Pelawi berujar, perjuangan Anies sempat terganjal pada Pilpres 2024. Namun semangat menggerakkan perubahan terus bermekaran.

Ia pun berharap Anies bisa maju di Pilkada Jakarta sebagai simbol perjuangan masyarakat yang menginginkan perubahan.

"Anies harus menjadi simbol perjuangan masyarakat yang sudah muak dengan situasi politik saat ini. Semua unsur penggerak perubahan harus kembali bersatu memastikan Anies memimpin Jakarta," kata Setya Dharma, Kamis (11/7).

Di Jakarta, Setya Dharma melihat ada banyak hasil kerja Anies yang dihilangkan Pj Gubernur Jakarta saat ini.

"Semua jejak peradaban baik era Anies diluluhlantakkan. Mulai dari simbol kolaborasi sampai infrastruktur yang membuat warga Jakarta hidup nyaman diubah dengan alasan yang mengada-ngada," kritiknya.

Maka dari itu, ia berharap Anies yang sudah didukung PKS dan PKB untuk maju sebagai Gubernur Jakarta 2024 bisa terealisasi. Harapan itu perlu dibentengi karena bila melihat kecenderungan politik kekinian, banyak cara untuk menjegal Anies.

"Anies seolah menjadi hantu yang menakutkan bagi rezim sekarang. Entah apa sebabnya. Upaya menjegal Anies mencalonkan diri di Jakarta pun terus dilakukan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA