Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Incumbent Tak Pernah Menang di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 09 Juli 2024, 00:25 WIB
<i>Incumbent</i> Tak Pernah Menang di Pilkada Jakarta
Balai Kota DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Apabila dipasangkan, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep akan menjadi duet dahsyat.

Pasangan Zaki-Kaesang juga berpeluang mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024 mendatang.

"Ingat, incumbent tidak pernah menang di Pilkada Jakarta," kata Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar DKI Jakarta Bambang Waluyo Djojohadikusumo alias Jojo Wahab kepada wartawan, Senin (8/7).

Jojo mengingatkan sosok Presiden RI Joko Widodo, ayah Kaesang yang menang di Pilkada Jakarta 2014.

Saat itu Jokowi yang masih menjabat Wali Kota Solo, mampu mengalahkan incumbent Fauzi Bowo alias Foke.

Padahal Waktu itu Jokowi bukan siapa-siapa. Namun Jokowi punya bekal yang bagus akhirnya bisa menang di Pilkada Jakarta.

“Zaki Iskandar juga sosok yang lengkap dan sarat prestasi. Saat menjabat Bupati Tangerang dua periode, Zaki Iskandar banyak melakukan terobosan,” kata Jojo.

Jojo mencontohkan, berbagai hal yang dilakukan Zaki di Kabupaten Tangerang, seperti melakukan penataan di sejumlah wilayah di Tangerang, yang tadinya kumuh menjadi modern.

Kemudian membangun 29 stadion mini agar anak-anak mudah berolahraga, menyulap kawasan pantai menjadi tempat wisata internasional, dan masih banyak lagi.

“Kaesang representasi generasi Z. Magnet bagi pemilih pemula dan milineal yang jumlahnya bisa mencapai 50 persen," kata Jojo.

Selain itu, Kaesang juga mewakili pemilih Jawa yang jumlahnya mayoritas di Jakarta.

"Jadi, pasangan Zaki-Kaesang akan memberikan warna baru dalam perpolitikan di Jakarta,” pungkas Jojo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA