Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Muhammadiyah Diajak Pilih Pemimpin Berintegritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Juli 2024, 17:41 WIB
Warga Muhammadiyah Diajak Pilih Pemimpin Berintegritas
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas/Istimewa
rmol news logo Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sudah seharusnya disambut dengan antusias oleh segenap masyarakat, termasuk warga Muhammadiyah. Salah satu cara menyukseskan Pilkada 2024 adalah dengan memilih pemimpin yang memiliki integritas.

Ini merupakan salah satu pesan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas, terkait pengembangan organisasi di tingkat daerah, cabang, sampai ranting pada awal tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Pesan itu disampaikan Anwar dalam acara konsolidasi dan koordinasi sekaligus perayaan tahun baru Islam yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pesan pertama terkait dengan penguatan ekonomi persyarikatan, agar dakwah persyarikatan tidak bergantung dan bisa bergerak secara luwes.

Pesan kedua adalah tentang penguatan cabang dan ranting unggulan sebagai pusat-pusat keunggulan Muhammadiyah di seluruh Indonesia, termasuk di luar Jawa.

"Hal ini bisa kita wujudkan asal kita semua solid dan sungguh-sungguh dalam menggerakkan organisasi,” kata Anwar, seperti dikutip redaksi, Senin (8/7).

Pesan terakhir adalah peran Muhammadiyah dalam kebangsaan dan kenegaraan, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Anwar Abbas pun mengajak seluruh warga Muhammadiyah ikut aktif menyukseskan Pilkada serentak pada tahun ini. Tentu dengan mengedepankan integritas yang langsung, bersih, jujur, dan adil. Termasuk dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) tingkat DPD di Sumbar.

"Ini merupakan sejarah dalam Pemilu Legislatif DPD di Ranah Minang, mari kita sukseskan PSU dengan sebaik mungkin, pilihlah pemimpin yang berintegritas sesuai keinginan masing-masing,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA