Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Support Industri Tekstil Jalan Terbaik Tekan Laju Impor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 06 Juli 2024, 01:00 WIB
Cak Imin: Support Industri Tekstil Jalan Terbaik Tekan Laju Impor
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Industri tekstil mengalami guncangan dahsyat hingga menyebabkan tingginya gelombang PHK di Tanah Air.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta pemerintah untuk memberi perhatian serius serta dukungan terhadap sektor industry, terutama industri tekstil agar bisa memproduksi barang sesuai dengan selera pasar, harga bersaing, dan kualitas baik.

"Ya jalan terbaiknya adalah support dari pemerintah (untuk industri). Bagaimanapun persaingan bisnis semakin kompetitif. Di sinilah peran industri juga harus menyesuaikan diri agar bisa tetap bersaing kualitasnya," kata Cak Imin lewat keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Ketua Umum PKB itu juga meminta pemerintah menahan laju impor yang kini masif, sehingga membuat produk dalam negeri babak belur bersaing dengan produk luar.

Oleh sebab itu, Cak Imin meminta agar pemerintah mampu mengevaluasi laju impor serta memprioritaskan produk dalam negeri.

"Nggak kalah penting tentu realisasi komitmen mengurangi barang impor mulai dari melakukan evaluasi terkait regulasi kegiatan impor, pengawasan impor, sampai mewajibkan pemeirntahan untuk memprioritaskan penggunaan produk lokal," demikian Cak Imin.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA