Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Video Call, Gibran Sapa Peserta Rapimnas II Pemuda Katolik 2024 di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 05 Juli 2024, 22:03 WIB
Lewat Video Call, Gibran Sapa Peserta Rapimnas II Pemuda Katolik 2024 di Papua
Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka ikut menyapa para peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik 2024 di Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada Jumat (5/7)./Ist
rmol news logo Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka ikut menyapa para peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik 2024 di Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada Jumat (5/7).

"Saya mengucapkan selamat kepada peserta Rapimnas II Pemuda Katolik, salam untuk semuanya, semoga acara berjalan dengan lancar," sapa Gibran.

Kehadiran Gibran sontak menjadi kejutan bagi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang juga hadir di lokasi.

"Wah ini luar biasa, tidak banyak loh ketua OKP yang punya akses direct sampai ke Wapres, ini gimana lobi-lobinya," ungkap Bahlil disambut riuh tawa peserta Rapimnas.

Dalam paparannya, Bahlil mengajak kader Pemuda Katolik dan aktivis agar menjadi investor muda di pasar modal guna menumbuhkan sistm ekonomi dalam negeri.

"Generasi muda yang berkualitas tinggi akan memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Bahlil.

Merujuk tema Rapimnas II, "Partisipasi dan Kontribusi Nyata Kader Pemuda Katolik Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045", Bahlil menegaskan, orang muda harus membangun struktur perekonomian yang kuat lewat kewirausahaan dan profesionalitas.

Itu sebabnya, Bahlil meminta organisasi orang muda jangan dikelola dengan cara lama.

"Pemuda harus berdiri di atas kaki sendiri untuk membangun SDM yang kokoh dan itu dapat terwujud dengan ketahanan ekonomi yang kuat pula,” kata Bahlil.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Gusma menyambut baik apresiasi dari Gibran dan Bahlil.

"Kami gembira sekali ada suprises dari Mas Gibran, menambah semangat kami para peserta dalam Rapimnas," kata Gusma.

Lanjut Gusma, dqlam Rapimnas II juga dibahas orkestrasi kerja-kerja organisasi Pemuda Katolik selama periode kepemimpinannya, kurang lebih dua setengah tahun ini.

Menurut Gusma, tata kelola organisasi yang menjadi visi organisasi selama ini sudah berjalan baik.

“Para kader Pemuda Katolik sudah menggarap beberapa unit bisnis yang memperlihatkan komitmen Pemuda Katolik untuk melangkah maju dalam mengemas tata kelola organisasi secara baru,” tegas Gusma.

Ke depan, salah satu orkestrasi yang bakal digelar yakni kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia September 2024, Strategi Partisipasi Kader Pemuda Katolik Menuju Indonesia Emas 2045, dan Persiapan Kongres Pemuda Katolik ke XIX.

Dalam Rapimnas II turur hadir Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad; Deputi I Kemenopra, Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni'am Sholeh; Dirjen Bimas Katolik, Drs. Suparman, Sekretaris Eksekutif Kerawam KWI, Romo Hans Jeharut, dan perwakilan Uskup Manokwari-Sorong, Romo Emanuel Tenau.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA