Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

PPP Sarankan PKS Tak Paksakan Duet Anies-Sohibul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Juli 2024, 13:32 WIB
PPP Sarankan PKS Tak Paksakan Duet Anies-Sohibul
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disarankan tidak mengunci bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk berpasangan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Demikian disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/7).

“Saran saya kepada semua partai politik kalau tidak cukup kursi jangan ngunci calon supaya mendapatkan teman koalisi,” ujar Awiek.

Terlebih, kata Awiek, PKS masih belum cukup syarat ambang batas pencalonan jika tidak berkoalisi dengan parpol lain di Jakarta.

“Kurang berapa PKS? Masih 4. Kalaupun ditambah PPP masih kurang 3 gitu loh,” kata Awiek.

Menurut Awiek, PPP tak mempermasalahkan jika PKS mengunci calon namun sudah cukup syarat ambang batas pencalonan. Persoalannya, PKS masih belum memenuhi ambang batas pencalonan di Pilkada Jakarta November mendatang.

“Kecuali ada partai yang memiliki kecukupan kursi memberangkatkan kadernya sendiri silakan gitu loh. Tapi, kalau masih membutuhkan koalisi dengan partai lain ya jangan kunci calon gitu kan, kan masih bisa dibicarakan dengan yang lain,” pungkas Awiek.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA