Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tak Kekurangan Stok Kader untuk Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 30 Juni 2024, 18:10 WIB
PDIP Tak Kekurangan Stok Kader untuk Pilkada Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Menjelang Pilkada Jakarta 2024, PDIP memastikan memiliki banyak nama bakal cagub/cawagub, selain Anies Baswedan.

"Di Jakarta banyak nama yang beredar," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu sore (30/6).

Hasto menegaskan nama-nama kader banteng yang cocok untuk menjadi kepala daerah bermunculan, tidak hanya fokus untuk Jakarta.

"Tentu saja banyak kader yang siap dicalonkan, ada Pak Pramono Anung, ada Pak Basuki Menteri PUPR, ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Pak Andika Perkasa, Pak Charles (Honoris), bahkan ada Pak Eriko juga yang tadi semangat mudanya luar biasa," kata Hasto.

Oleh karena itu, Hasto menegaskan bahwa PDIP tidak kekurangan kader terbaiknya untuk Pilkada 2024.

"PDIP tidak kekurangan stok pemimpin dan proses dialog dengan parpol untuk mengusung cagub dan cawagub secara intens dilakukan," kata Hasto.

Hasto mengatakan bahwa PDIP mendorong sistem kaderisasi secara sistemik dengan mempersiapkan pelatihan kepada seluruh kader untuk Pilkada nanti.

"Pada tanggal 1 Juli nanti akan diadakan pelatihan tim kampanya pada batch yang kedua dan dari situlah kita bergerak ke atas. Untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur termasuk yang ada di Jakarta," demikian Hasto.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA