Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Raih Kursi, Ketua DPC Demokrat Diberhentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 30 Juni 2024, 07:00 WIB
Gagal Raih Kursi, Ketua DPC Demokrat Diberhentikan
Tri Sandi Apriana saat jumpa pers di Kantor DPC Demokrat Jember/RMOLJatim
rmol news logo Langkah tegas diterapkan DPP Partai Demokrat. Tri Sandi Apriana, diberhentikan sebagai ketua DPC Kabupaten Jember, karena gagal meraih kursi pada Pemilu 2024 lalu.

Meski begitu Sandi menerima dan memastikan tetap setia, tunduk dan patuh terhadap keputusan Ketua Umum  DPP Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya menerima SK pemberhentian sebagai ketua DPC, Jumat (28/6) kemarin," kata Tri Sandi, kepada wartawan, di Kantor DPC Partai Demokrat Jember, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Mingu (30/6).

Menurutnya, pemberhentian diawali dengan surat pengunduran diri dari ketua DPC, Rabu (25/6), sebagai bentuk tanggung jawab moral atas kegagalannya meraih kursi di DPRD Jember.

"Tapi saya tetap anggota Partai Demokrat, dan kembali sebagai pengusaha, karena basic saya memang pengusaha," katanya.

Tri Sandi juga tidak menempuh upaya apapun, karena itu keputusan final dari Ketum DPP Partai Demokrat, dan selanjutnya menunjuk Mahathir Muhammad sebagai Plt, sampai ada kepengurusan definitif.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran pengurus ranting, DPC, DPW dan DPP, karena gagal meraih kursi pada Pemilu Legislatif 2024.

"Terima kasih kepada Ketum DPP, H Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sekjen H Teuku Riefky Harsya, atas kepercayaan selama ini," kata anggota Komisi A DPRD Jember itu.

Sebelumnya beredar SK penunjukan Plt Ketua DPC Partai Demokrat, Mahatir Muhammad, ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP Partai Demokrat, tertanggal 28 Juni 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA