Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Contoh Ridwan Kamil, Demokrat Tantang Anies Baswedan Gabung Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 18:33 WIB
Contoh Ridwan Kamil, Demokrat Tantang Anies Baswedan Gabung Parpol
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Partai Demokrat melalui Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, mendorong mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengikuti jejak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan bergabung dalam partai politik.

Menurut Syahrial, bergabung dengan parpol akan memberikan pengalaman politik yang lebih mendalam bagi Anies.

"Pak Anies seru juga kalau masuk parpol. Supaya ikut merasakan perjuangan politik lebih fundamental," ujar Syahrial dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Syahrial juga menyoroti pentingnya tokoh seperti Anies untuk mewarnai partai politik dengan popularitasnya, sehingga tidak merasa besar sendiri. Hal ini dianggap penting agar partai politik dapat lebih beragam dan dinamis.

Itu seperti telah dilakukan oleh Ridwan Kamil yang bergabung dengan Partai Golkar namun tidak kehilangan popularitasnya.

"Salut untuk Kang Emil (Ridwan Kamil) yang berani tampil sebagai kader partai tanpa merontokkan nama besarnya," pungkas Syahrial.

Sekadar informasi, nama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil santer dibicarakan karena masuk dalam bursa Pilkada Jakarta 2024.

Kedua tokoh ini disebut-sebut tokoh potensial yang menghiasi bursa pencalonan gubernur Jakarta November mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA