Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puncak HUT ke-46 AMPI Akan Digelar di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Juni 2024, 19:05 WIB
Puncak HUT ke-46 AMPI Akan Digelar di IKN
Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga potong tumpeng di acara syukuran HUT ke-46 AMPI di Taman AMPI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (28/6)/Ist
rmol news logo Puncak perayaan HUT ke-46, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada bulan Juli mendatang.

Penyelenggaraan puncak HUT ke-46 AMPI di IKN merupakan bagian dari dukungan AMPI terhadap pembangunan IKN sebagai wujud transformasi ekonomi nasional dan juga simbol dari pemerataan pembangunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga kepada wartawan pada acara syukuran HUT ke-46 AMPI di Taman AMPI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (28/6).

Acara juga dihadiri Sekretaris Jenderal AMPI Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum AMPI Kevin Tandra dan pengurus DPP AMPI.

Jerry Sambuaga mengaku bahwa pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena sejalan dengan visi AMPI untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi di seluruh Indonesia.

Di usia AMPI yang ke-46 tahun, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu berharap AMPI bisa semakin solid dan eksis dalam memajukan agenda-agenda kepemudaan.

"Apalagi AMPI ini punya 38 pengurus daerah di tingkat Provinsi, 500 di kabupaten/kota dan 13 negara perwakilan AMPI di lima benua dunia. Ini adalah bentuk komitmen kami semua untuk memajukan gerakan anak muda di Indonesia," ujar Jerry.

Pada bagian lain, Jerry Sambuaga juga yakin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal terpilih kembali secara aklamasi pada Munas mendatang.

"Saya sangat yakin beliau (Airlangga Hartarto) dipilih aklamasi, karena ada ukuran prestasi yang jelas, dimana mengantarkan Partai Golkar menjadi pemenang kedua di Pileg 2024, plus kursi DPR juga tambah," tuturnya.

"Saya yakin target di Pilkada tahun ini juga bisa kita menangkan secara mayoritas. Artinya, pilihan terhadap Pak Airlangga adalah pilihan tepat dan rasional, tak ada pilihan lain selain Pak Airlangga," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA